Search

annurrahman story

cerita sebuah perjalanan kehidupan

Category

Celoteh

Ubuntu 7.10 ko’ baru sampe?

Pagi ini Pak Pos datang menghampiri kosku, dan ga taunya paket yang dibawa oleh beliau adalah paket buatku:). Ga nyangka sih sebenarnya, soalnya perasaanku mama ga pernah bilang mengirimkan sesuatu buatku di negeri perantauan ini, pun hari ulang tahunku sudah lewat beberapa hari lamanya, sedikit bingung memang. Setelah melihat dengan seksama (halah), akhirnya ketahuan juga siapa pengirimnya,

MediaMotion c/o

Ubuntu – Kubuntu – Edubuntu

Postbus 3174

4800DD Breda

The Netherlands

Begitulah nama pengirimnya..hmmm..Ubuntu? Perasaan ga pernah order Ubuntu nie beberapa bulan terakhir:-\ setelah dibuka paketnya, ternyata Ubuntu 7.10 Gutsy Gibbon inside..wedew…ko’ baru sampe sekarang? Benar-benar aneh. Ya, cd Gutsy ini saya pesan dari Canonical, dulu, tahun 2007, ketika Gutsy baru dirilis. Saat itu akhirnya saya jadi memesan ke baliwae.com plus 5 DVD repo-nya.

Lebih anehnya lagi, baru tadi malam saya berhasil menginstall jaunty dengan tampilan dan kemudahannya yang sangat luar biasa. Tapi ga apa-apa lah, saya jadikan koleksi saja cd ini, lagian dapat stiker juga nih dari Canonical-nya.

paket ubuntu

Advertisements

SIM Model Baru, Suatu Terobosan Baru Dari Polri

Waktu nonton berita di Tv tadi ada berita tentang terobosan baru dari Polri tentang SIM model terbaru yang mereka keluarkan. Apa kelebihan SIM ini dibanding dengan yang sebelumnya? Menurut Polri, SIM ini sudah memiliki sebuah Chip kecil (microchip) yang diintegrasikan didalamnya, jadi fungsinya gini nih kalo yang aku tangkap, model SIM ini tentunya sudah menggunakan teknologi tinggi (dan memang Polri mengklaim SIM bisa menjadi alat bayar di masa yang akan datang) karena microchip bisa dijadikan sebagai tanda pengenal yang bisa dibaca oleh sebuah alat yang akan dipegang oleh polisi-polisi yang bertugas di lapangan atau merchant jika menjadi alat bayar.

Udah gitu jangan sampai kalian yang sering melanggar lalu lintas tidak taubat-taubatnya melakukan itu, sebab dengan SIM ini setiap pelanggar yang melakukan pelanggaran, maka SIMnya akan tercatat pada alat tersebut dan jika telah lima kali melakukan pelanggaran, maka SIM akan diambil dan diwajibkan untuk membuat ulang SIM karena SIM yang lama sudah tidak berlaku.

Jadi buat anda-anda yang sering terkena tilang siap-siap aja merogoh kocek lebih dalam dengan adanya peraturan ini, tapi ini merupakan sebuah terobosan yang sangat bagus dan patut diapresiasi oleh kita semua. Setuju?

Finally, Diterima Juga di Perusahaan!

Hari ini rasanya sangat senang banget, setelah menunggu dan mencoba beberapa minggu lamanya, akhirnya permohonan kunjungan ke salah satu perusahaan manufaktur di Jakarta diterima juga (thanks to Gusti) yang udah sempatin waktunya buat nelpon perusahaan itu. Ya, perusahaan ini akhirnya bisa dimintai konfirmasi setelah sekian lama saya dan teman-teman dari seksi acara mencoba untuk menghubungi bagian Humas perusahaan yang bersangkutan, dan setelah Gusti mencoba untuk menghubungi hari ini ternyata ada jawaban dari pihak perusahaan. Pun demikian dengan KAP (Kantor Akuntan Publik), akhirnya bisa memberikan jawaban yang cukup menggembirakan bagi kami, walaupun keputusan itu belum bersifat final. Semoga semua yang didapat hari ini dapat meningkatkan semangat kami lagi yang sempat down karena mengurusi perusahaan ini saja begitu lama dan susahnya:). Chayo, keep spirit to all panitia!

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑