Kamis, 13 Oktober 2011 pkl 15.30 WIB. Ada jadwal meeting di regional office Semarang sore itu. Setelah motor saya parkir, saya berjalan menuju gedung kantor bersama dua teman saya yang lain yang baru sampai juga. Ketika saya tiba di depan pintu masuk kantor, tiba-tiba didatangi oleh seorang anak kecil sembari menengadahkan tangan kecilnya dan berkata ke kami “Pak, minta duit 20rb pak untuk berobat kakek saya”. Begitu ungkap anak kecil tersebut.
Tanpa berpikir panjang, saya membuka dompet dan memberi dia uang 20rb. Ya, sejak sering membaca tulisan, baik di twitter atau di blog-nya mas Saptuari dan Ippho Santosa saya berusaha untuk bisa bersedekah sebanyak mungkin semampu saya. Kata mereka, bersedekah itu membuat kita semakin kaya! Kaya hati dan rezeki. Masih ga percaya?. Sehari setelah meeting tadi, tepatnya hari Jum’at, benar saja, rezeki nomplok datang begitu saja. Pagi itu saya dapat closingan lima nasabah baru!. Dan saya baru sadar malam hari sebelum tidur bahwa itu mungkin bagian dari rezeki Allah yang dikembalikan ke saya dari sedekah ke anak kecil tadi, Subhanallah. Allah maha memberi, saya sempat merinding kalau ingat kejadian itu. Berbagilah, maka Allah akan memberimu lebih.

Follow saya di twitter di @aman_rrahman