Setelah sekian lama tidak mencoba untuk menulis, mungkin karena faktor “malas” dan banyaknya kegiatan, akhirnya muncul juga semangat untuk mulai menulis. Artikel ini merupakan artikel lama yang tersimpan di kamar yang saya ingin simpan disini agar jika suatu hari artikel ini hilang maka ada “cadangannya” disini.

Bagi anda yang sering menjelajah dunia maya tentu tidak asing dengan penjelajah yang satu ini, Mozilla! Walaupun Mozilla terkenal merupakan browser yang andal untuk menjelajah, namun ternyata masih ada beberapa trik lagi agar browser tersebut bisa bekerja lebih maksimal. Ikuti saja langkah-langkah berikut ini.

  1. Jalankan program Mozilla, setelah jendela browser terbuka, pada kolom Address, ketikkan about:config.
  2. Setelah itu, carilah preference name bernama network.http.pipelining dan ubah nilainya menjadi true.
  3. Beralihlah ke network.http.proxy.pipelining dan isikan value-nya dengan nilai true.
  4. Sementara pada network.http.max-connections-per-server isikan nilainya dengan angka 32.
  5. Untuk preference network.http.max-connections, ubah nilainya dengan 60.
  6. Lakukan perubahan pula pada preference network.http.max-persistent-connections-per-proxy. isikan nilainya dengan angka 16.
  7. Ubah network.http.max-persistent-connections-per-server menjadi 8.
  8. Terakhir, ganti preference network.http.pipelining.maxrequest menjadi 30.
  9. Klik kanan mouse di area kosong browser, lalu pilih Menu [New] > [Integer]. Berikan nama layout.initialpaint.delay pada preference name, dan isikan value-nya dengan nilai 0.
  10. Buat satu preference lagi dengan mengklik kanan mouse dan pilih menu [New] > [Boolean]. Isikan namanya dengan browser.tabs.showSingleWindowModePrefs dan set nilainya dengan true.