Waktu nonton berita di Tv tadi ada berita tentang terobosan baru dari Polri tentang SIM model terbaru yang mereka keluarkan. Apa kelebihan SIM ini dibanding dengan yang sebelumnya? Menurut Polri, SIM ini sudah memiliki sebuah Chip kecil (microchip) yang diintegrasikan didalamnya, jadi fungsinya gini nih kalo yang aku tangkap, model SIM ini tentunya sudah menggunakan teknologi tinggi (dan memang Polri mengklaim SIM bisa menjadi alat bayar di masa yang akan datang) karena microchip bisa dijadikan sebagai tanda pengenal yang bisa dibaca oleh sebuah alat yang akan dipegang oleh polisi-polisi yang bertugas di lapangan atau merchant jika menjadi alat bayar.

Udah gitu jangan sampai kalian yang sering melanggar lalu lintas tidak taubat-taubatnya melakukan itu, sebab dengan SIM ini setiap pelanggar yang melakukan pelanggaran, maka SIMnya akan tercatat pada alat tersebut dan jika telah lima kali melakukan pelanggaran, maka SIM akan diambil dan diwajibkan untuk membuat ulang SIM karena SIM yang lama sudah tidak berlaku.

Jadi buat anda-anda yang sering terkena tilang siap-siap aja merogoh kocek lebih dalam dengan adanya peraturan ini, tapi ini merupakan sebuah terobosan yang sangat bagus dan patut diapresiasi oleh kita semua. Setuju?