Hari Sabtu, 15 Maret 2008, STIE YKPN telah mengadakan seminar nasional yang merupakan salah satu program hibah kompetisi berbasis institusi yang telah dimenangkan oleh STIE YKPN beberapa waktu lalu. Disini saya sangat bangga,🙂 karena kampus saya (STIE YKPN) merupakan satu-satunya STIE di Indonesia yang bisa mendapatkan hibah dari pemerintah tersebut yang nilainya sangat besar untuk mengembangkan kompetensi dan kualitas pendidikan di kampus ini. Dalam seminar ini hadir para pembicara yang sangat ahli dalam bidangnya masing-masing. Pembicara pertama yaitu Bapak Djoko Luknanto yang merupakan Ketua E-Learning Universitas Gajah Mada. Materi yang disampaikan beliau sangat menarik (walaupun saya merasa sebagian besar ditujukan untuk guru dan dosen). Beliau membuat saya menyadari bahwa suatu presentasi bisa membuat orang yang mendengarkan presentasi tersebut menjadi lebih mengerti dan memahami dengan apa yang disampaikan jika content dari materi tersebut dibuat dengan menarik dan cerdas.

Pembicara yang kedua merupakan Chief Information Officer dari Universitas Bina Nusantara, yaitu Bapak Harjanto Prabowo. Dari penjelasan beliau, kami dibuat sangat terkesan dengan Universitas dimana beliau mengajar dengan keunggulan teknologi informasi yang dimilki. Pun saya berharap seperti itu terhadap kampus saya dan satu yang harapan yang tentunya menjadi harapan semua civitas akademi yaitu kualitas pendidikan yang lebih baik sehingga lulusan dari STIE YKPN bisa bersaing di dunia global.