Seperti kita ketahui bahwa di Open Office linkungannya Linux tidak memiliki font-font yang biasa kita gunakan untuk mengerjakan tugas kuliah ataupun skripsi padahal font ini merupakan keharusan dalam mengerjakan tugas tersebut. Begitupun dengan yang saya alami kemarin, ketika diberikan tugas kewirausahaan oleh dosen yang mengharuskan menggunakan font Times New Roman pada tugas tersebut. Secara sekarang udah pake Ubuntu, terpaksa deh nyari dulu di search engine milik Om Larry (Google), dan setelah mencari-cari di google akhirnya ketemu juga caranya. Gini nih caranya, pertama buka dulu Terminal dan ketik atau copypaste command ini

sudo apt-get install msttcorefonts

Untuk melihat hasilnya, apakah font tersebut telah terinstall silahkan restart Gnome (ctrl+alt+backspace 2x) atau copypaste aja command line berikut untuk merefresh font cache

sudo fc-cache -fv

Setelah anda menyelesaikan perintah diatas maka sekarang anda bisa menggunakan font berikut di Open Office

Andale Mono

Arial Black

Arial (Bold, Italic, Bold Italic)

Comic Sans MS (Bold)

Courier New (Bold, Italic, Bold Italic)

Georgia (Bold, Italic, Bold Italic)

Impact

Times New Roman (Bold, Italic, Bold Italic)

Trebuchet (Bold, Italic, Bold Italic)

Verdana (Bold, Italic, Bold Italic)

Webdings

Selamat mencoba!